in ,

SubhanAllah, Inilah Naskah Al Quran Yang Berusia Hampir 1400 Tahun

SubhanAllah, Inilah Naskah Al Quran Yang Berusia Hampir 1400 Tahun

Naskah Al Quran Yang Berusia Hampir 1400 Tahun masih keadaan asalnya:

Penemuan naskah Alquran di University of Birmingham telah menjadi berita utama di seluruh dunia karena dianggap sebagai salah satu perkamen tertua yang pernah ditemukan. Hasil pengujian radiokarbon menjelaskan, bahwa naskah tersebut berasal dari antara tahun 568 – 645 Masehi atau tahu 24 Hijriah. Ada kemungkinan naskah tersebut di tulis oleh salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW.

Meskipun di masa kenabian Al-Quran disebarkan dengan hafalan, beliau tetap memerintahkan beberapa sahabat untuk menuliskannya pada daun perkamen dan media lainnya yang memungkinkan. Khalifah ke-tiga , Usman bin Affan r.a. adalah orang pertama yang membukukan al-Quran.

BACA : Dua tahun lalu acah dapat 11A, kini betul-betul jadi pelajar terbaik SPM 2021, Tapi netizen tertarik perubahan pokok di belakang.

Jadi bagaimana jika dibandingkan dengan Al-Qur’an hari ini? Di bawah ini adalah perbandingan dari naskah Al-Quran yang sudah berumur +1400 tahun dengan al-Quran modern di masa sekarang (beberapa ayat awal Surah Taha) : Spoiler for ” Surat Taha1-13″:

Ilustrasi di atas menunjukkan bahwa naskah kuno Al-Quran dan Al-Qur’an modern sama identiknya. Tidak ada satupun kata-kata atau huruf yang keluar dari tempatnya, Masya Allah. Kita umat Islam percaya, bahwa Al-Quran adalah Firman Allah dan menjadikannya sebagai keajaiban yang hidup. Keasliannya telah di jamin oleh Allah SWT, sebagaimana disebutkan dalam Firman-Nya : Membandingkan Al-Quran Tua Berumur +1400 Tahun dengan Al-Quran Modern, Ternyata…

“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Quran, dan Kamilah yang memelihara dan menjaganya”. (Al-Hijr 15:9)

Berikut Terjemahan dari Surah Taha 1-13 :

  1. Thaahaa
  2. Kami tidak menurunkan Al-Qur’an ini kepadamu agar kamu menjadi susah,
    tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah),
    yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi.
    (Yaitu) Yang Maha Pemurah, yang bersemayam di atas ‘Arsy 913.
  3. Kepunyaan-Nya-lah semua yang ada langit, semua yang di bumi, semua yang di antara keduanya dan semua yang di bawah tanah.
  4. Dan jika kamu mengeraskan ucapanmu, maka sesungguhnya Dia mengetahui rahasia yang telah tersembunyi 914.
  5. Dialah Allah, tidak ada lah (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al-asmaaul husna (nama-nama yang baik).
  6. Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?
  7. Ketika ia melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya: “Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu”.
  8. Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: “Hai Musa.
  9. Sesungguhnya Aku inilah Rabbmu maka tanggalkanlah kedua terompahmu, sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa.
  10. Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu)

Sumber: suarakan kebenaran

PERHATIAN: Pihak admin tidak akan bertanggungjawab langsung ke atas komen-komen yang diberikan. Sila pastikan anda berfikir panjang terlebih dahulu sebelum menulis komen anda disini. Pihak admin juga tidak mampu untuk memantausemua komen yang ditulis disini. Segala komen adalah hak dan tanggungjawab anda sendiri.

Dah Baca, Jangan Lupa Like, Komen Dan Share Ya. Terima Kasih

Jangan Lupa Juga Untuk Follow Kami Di mediamaklumat

Written by angah k k

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0